Cara melamar kerja lewat internet

Iklan 300x250
Jika anda ingin melamar kerja lewat internet, maka anda harus memiliki resume. Resume adalah berkas lamaran kerja yang disimpan di dalam flashdisc, yaitu sebuah alat penyimpanan data yang bentuknya kecil seperti penghapus pensil.

Resume ini berisi; lamaran kerja, nama anda, alamat rumah, email, riwayat hidup, pengalaman kerja, ijazah, skck, dan sebagainya seperti layaknya anda melamar dengan sebendel kertas lamaran. Resume mewakili sebendel lamaran kerja.

Baca disini Pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia

Cara melamar. Jika sewaktu-waktu anda melihat lowongan kerja di internet, anda tinggal mengirimkan resume tersebut di tempat yang biasanya telah disediakan oleh para pencari tenaga kerja. Setelah resume terkirim, selanjutnya anda hanya tinggal menunggu balasan melalui email yang anda tulis di dalam resume tersebut.

Jika anda tidak bisa membuat resume sendiri, anda bisa minta ke tempat percetakan agar dibuatkan. Anda hanya memberikan data-data yang anda miliki agar dimasukkan ke dalam resume anda. Tentunya anda juga harus membeli flasdisc di situ, harganya murah sekali.

Anda dapat mengirimkan resume tersebut ke setiap lowongan kerja yang anda lihat. Jadi resume tersebut silakan disimpan dengan baik karena itu adalah senjata anda untuk melamar kerja di internet yang sesuai job anda.

Jaman sekarang tidak seperti zaman dulu, mencari informasi kerja dari mulut ke mulut. Jaman sekarang jika anda mau membuka internet maka anda tidak akan ketinggalan informasi lowongan kerja apapun. Hanya tinggal mengirimkan resume, maka panggilan kerja akan mendatangi anda tanpa bersusah payah melamar kesana kemari seperti pada jaman kuno dulu.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda