Bekerja dengan pikiran lebih berat daripada bekerja secara fisik

Iklan 300x250
Bekerja di lapangan lebih ringan dan lebih sehat walaupun menguras tenaga, karena tidak terlalu memporsir pikiran. Pekerjaan lapangan akan mengeluarkan keringat serta memperlancar peredaran darah. Sepulang dari kerja bisa tidur nyenyak dan paginya badan kembali bugar. Ini merupakan tanda-tanda aman dari depresi serta minimnya resiko dari kemungkinan timbulnya berbagai penyakit.

Sedangkan bekerja dikantor sebaliknya. Keringat tidak pernah keluar karena selalu ditiup udara AC. Terlalu banyak duduk dan badan kurang gerak sehingga pinggang terasa kaku, peredaran darah tidak normal sehingga berpeluang memunculkan berbagai penyakit.

Pikiran akan terporsir selama bekerja dan akan tetap bekerja terus walaupun sudah berada di rumah bersama keluarga. Hal ini bisa menimbulkan stres pada sel-sel otak sehingga sulit tidur dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi salah satu penyebab munculnya stroke.

Cara mengatasinya adalah dengan berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup, pola makan yang sehat, memperbanyak refreshing, serta pemeriksaan kesehatan yang rutin. Jika tidak diimbangi dengan cara-cara di atas maka bisa berakibat terkena depresi yang diikuti berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Hasil survey di beberapa negara menunjukkan bahwa 80 persen manusia di bumi terkena depresi terutama kalangan menengah ke atas, dimana mereka lebih memporsir pikiran daripada tenaga ketika bekerja.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda