Skill adalah modal penting bagi manusia untuk bekerja

Iklan 300x250
Semua manusia butuh bekerja. dan bekerja pastilah memerlukan lapangan kerja, entah itu usaha sendiri maupun sebagai pegawai atau karyawan perusahaan. Apapun jenis pekerjaan itu, semuanya memerlukan skill atau keahlian khusus. Tanpa skill manusia tidak bisa bekerja dengan sempurna. Bahkan bagi para kaum buruh akan kesulitan mendapatkan job tanpa berbekal skill.

Oleh karena itu hal terpenting yang harus dilakukan setiap orang adalah menciptakan skill pada drinya sendiri. Skill tercipta dari pengalaman kerja. Orang yang mencari pengalaman kerja sama dengan menciptakan skill pada dirinya. Skill ibarat cangkul di ladang. Dengan berbekal cangkul seorang petani bisa bekerja, tidak hanya menonton saja.

Semua perusahaan di muka bumi akan memberi gaji tinggi bagi pekerja skill. Skill memiliki nilai jual plus dibandingkan non skill. Namun skill bisa tumpul jika tidak diasah. Tapi, hanya perlu waktu sebentar skill akan kembali tajam atau mahir.

Skill atau keahlian khusus adalah kebutuhan pokok bagi manusia, baik bagi pengusaha maupun pekerja. Mulai dari tukang batu, arsitek, direktur, presiden, semuanya perlu skill. Skill adalah alat nomor satu dalam menyelesaikan pekerjaan apapun. Tanpa skill manusia tidak bisa bekerja.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda