Matematika ternyata pelajaran yang paling mudah

Iklan 300x250
Banyak murid mengatakan bahwa pelajaran matematika sangat sulit dan menjengkelkan. Kenapa matematika sulit? Karena anda sudah kalah mental duluan. Jika anda menganggap bahwa matematika adalah pelajaran yang menyenangkan, maka matematika akan berubah menjadi mudah karena merupakan hobby anda.

Biasanya murid yang kesulitan dalam memahami pelajaran matematika akan membenci semua guru matematika. Hal ini dikarenakan karena murid tersebut benci matematika. Jika hal ini terus berlangsung berlarut-larut maka matematika akan menjadi pelajaran paling sulit dan ibarat seperti momok. Selamanya murid tersebut akan buta matematika.

Padahal sebenarnya matematika adalah pelajaran yang paling mudah jika kita menyadarinya. Matematika hanya memiliki satu jawaban dan tidak bisa diputar balikkan oleh siapapun. Sekali anda menjawab benar maka selamanya akan tetap benar. Satu ditambah satu selamanya tetap dua. Tidak ada seorangpun yang bisa membantahnya. Berbeda dengan pelajaran lain yang masih bisa diolah dengan kalimat atau kata-kata lain. Tetapi matematika selamanya tidak bisa dirubah-rubah.

Jika anda merasakan sulit dalam pelajaran apapun, maka cobalah cintailah pelajaran tersebut. Jika anda bisa menciptakan pelajaran tersulit sebagai hobby dan kesukaan, maka anda tidak akan merasakan adanya pelajaran yang sulit. Semua pelajaran akan terasa menyenangkan, dan tanpa terasa kita akan menjadi murid yang cerdas dan berprestasi.

Secara psikologis, rasa percaya diri akan menciptakan kekuatan berpikir menjadi enteng sehingga bisa menyelesaikan tugas seberat apapun yang memerlukan kinerja otak.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda