Pintu Selatan Bendungan Sutami di Karangkates

Iklan 300x250
Pintu selatan bendungan/waduk sutami atau biasa disebut dam adalah pintu masuk yang terletak di bagian selatan bendungan suatami yang digunakan oleh mobil atau sepeda motor untuk melintasi dam. Namun tidak sembarang mobil yang diperbolehkan melintas di atas waduk kecuali mendapat ijin dari pihak yang berwenang.

Sedangkan sepeda motor diijinkan melintas di atas waduk, tetapi hanya pada siang hari saja. Pada malam hari mulai jam 18.00 wib pintu ini ditutup sehingga pengendara motor harus menggunakan kalan biasa yang memutar dulu ke arah barat atau di sebelah barat waduk.


Di samping pos penjagaan pintu selatan waduk sutami terdapat sebuah pintu pengelak air. Jika air danau sedang meluap, maka luapan air akan meluber melalui terowongan dan juga melalui pintu pengelak tersebut.


Untuk melintasi bendungan sutami, pengendara sepeda motor harus membayar Rp 1000 untuk sekali melintas. Namun banyak juga sepeda motor yang menerobos begitu saja tanpa membayar. Anda pernah melintas di atas waduk sutami?
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda