Air Danau Waduk Sungai Brantas Karangkates Ketika Pasang

Iklan 300x250
Air di waduk sutami atau sering disebut bendungan karangkates merupakan sebuah danau buatan yang bersumber dari mata air gunung arjuno ditambah dengan air hujan. Danau ini memiliki fungsi utama sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA), sedangkan fungsi lainnya adala sebagai pengendali banjir dan pariwisata

Akan tetapi danau ini juga memiliki fungsi yang sangat penting bagi warga sekitar sebagai sumber mata pencaharian nelayan. Air danau ini dihuni oleh ikan-ikan air tawar seperti mujair, nila, tombro, dan sebagainya.


Selain menangkap ikan, para nelayan warga sekitar juga memelihara ikan di wilayah perairan yang merupakan bagian dari sungai brantas ini dengan menggunakan keramba atau sering disebut "kerambak".


Selain perikanan, air danau waduk ini juga menjadi obyek wisata murah meriah dan bahkan gratis bagi bagi para pemancing ikan.


Warga sekitar juga memanfaatkan danau ini sebagai tempat rekreasi yang murah meriah. Pemandangan di perairan danau waduk karangkates ini tampak indah jika air danau sedang pasang atau penuh.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda