Bekerja di luar negeri solusi terbaik mencari modal

Iklan 300x250
Bagi para karyawan atau pegawai swasta yang belum mapan maupun bagi para pencari kerja, solusi terbaik untuk mencari modal adalah bekerja ke luar negeri sebagai TKI. Hal ini saya ketahui setelah beberapa bulan kemarin saya mengalami pengangguran selama sekitar 5 bulan. Betapa sulitnya saya mencari kerja yang layak di Indonesia saat ini.

Sebelumnya sudah 3 tahun saya bekerja di luar negeri sebagai TKI di Kuwait, timur tengah. Kemudian saya pulang kampung dan hendak mendirikan usaha sendiri dirumah agar dekat dengan keluarga. Hasilnya? Saya malah terbelit hutang gara-gara beli mobil dumptruck secara kredit karena uang saya belum cukup untuk beli kontan.

Sedangkan mau balik ke luar negeri lagi sudah ditolak sama pak bos di sana. ngacir dech... Akhirnya saya mencari kerja kesana sini agar bisa nombokin angsuran bank yang terus mengejar tanpa bisa dicegah. Hasilnya? Tidak ada satu pekerjaanpun yang saya dapatkan, kecuali saya disuruh menunggu panggilan jika sudah tersedia job untuk saya. Sampai-sampai saya curhat kepada para pembaca blog ini agar bisa memberikan info lowongan kerja kepada saya. Anda bisa membacanya di sini,

Cara Belajar Mengoperasikan Excavator Dengan Cepat

Seperti biasa, jika sudah kepepet saya menyerahkan segala urusan saya kepada yang maha kuasa, Allah SWT. Saya yakin yang maha kuasa tidak kesulitan untuk mencarikan pekerjaan yang layak bagi saya agar bisa melunasi tunggakan angsuran bank beserta biaya hidup keluarga sehari-hari.

Pada suatu tengah malam seusai berdoa tiba-tiba hati nurani saya mengatakan bahwa saya disuruh kerja ke luar negeri lagi dengan cara menghubungi bos lama saya di luar negeri. Dalam benak saya berkata, mana mungkin saya diterima lagi bekerja disana. Namun terpaksa saya memberanikan diri untuk mengatakannya melalui sms, siapa tahu diterima lagi. Hasilnya, besok pagi saya mendapat balasan agar saya secepatnya balik ke luar negeri lagi untuk bekerja disana. Terima kasih Tuhan.

Singkat cerita, dalam waktu seminggu saya berangkat ke luar negeri walaupun habis biaya banyak karena saya harus menghidupkan kembali surat-surat yang sudah kadaluwarsa seperti paspor dkk. Saya pergi meninggalkan Indonesia tercinta hanya untuk sementara.


Setelah tiba di luar negeri saya langsung kerja seperti dulu lagi. Dan saat menulis artikel ini saya ada di negara Kuwait. Semua masalah ekonomi di rumah yang tadinya berantakan kini langsung teratasi tanpa pusing-pusing gali lobang tutup lobang seperti dulu lagi. Apa sebabnya? Karena di luar negeri tenaga manusia dihargai mahal. Majikan membayar setiap tetes demi tetes keringat orang-orang yang bekerja untuk mereka dengan imbalan yang layak serta memberikan akomodasi dan fasilitas hidup yang memadai.

Oleh karena itulah saya menilai bahwa untuk saat ini cara mencari modal yang paling cepat dan tepat adalah dengan bekerja di luar negeri sebagai TKI, terutama bagi para pencari kerja atau karyawan yang belum mapan. Jika modal kita dirasa sudah cukup, maka segeralah pulang untuk mendirikan usaha sendiri di rumah dan bekerja pada diri sendiri. Jika kita tekun, sabar dan telaten, niscaya kita akan sukses di negeri sendiri. Ingat pepatah, seenak-enaknya hidup di negeri orang masih lebih enak hidup di negeri sendiri. Yaa... begitulah.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda