Sulitkah Memulai Bisnis Atau Usaha Sendiri?

Iklan 300x250
Biasanya kita bingung untuk menentukan usaha apa yang cocok buat kita saat ini. Misalnya jika kita sekarang kita bekerja sebagai karyawan atau buruh, lantas kita ingin mendirikan usaha sendiri. Kita takut usahanya tidak berhasil seandainya kita telah keluar dari pekerjaan kita dan memilih usaha sendiri.

Sementara usia kita sudah waktunya untuk memulai usaha sendiri. Satu-satunya cara adalah kita memberanikan diri untuk keluar dari pekerjaan atau perusahaan tempat kita bekerja. Kemudian kita akan bisa membangun usaha dengan sungguh-sungguh. Namun jika kita tidak keluar dari pekerjaan semula, biasanya usaha kita ini hanya menjadi sampingan saja sehingga kecerdasan kita-pun juga kurang.


Tetapi jika kita telah kehilangan pekerjaan, maka kita akan menjadi cerdas. Berarti usaha kita akan kita jalankan dengan sungguh-sungguh. Namun kita tidak boleh gegabah sebelum meninggalkan pekerjaan lama. Jadi kita harus benar-benar siap serta matang dalam hal mental dan material untuk meninggalkan pekerjaan lama kemudian beralih ke pekerjaan baru. Yaitu mendirikan usaha sendiri.

Dalam mendirikan usaha sendiri yang paling sulit adalah pada masa-masa sedang merintis. Pada saat ini sangat memerlukan perjuangan dan kerja keras serta kesabaran. Banyak orang yang tumbang atau gagal karena putus asa ketika dalam tahap merintis usaha.

Oleh karena itu jika kita ingin mendirikan bisnis atau usaha sendiri, modal utama dalam diri yang harus dimiliki adalah rajin, tekun, ulet, hemat, pantang menyerah, tidak putus asa dan sabar. Maka nisacaya usaha apapun akan sukses.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda