Pegunungan Hutan Hujan Indah di Pantai Ngliyep

Iklan 300x250
Indonesia kaya akan keindahan alam sampai ke pelosok negeri. Di bawah ini adalah gambar pemandangan yang cukup indah di dekat pantai ngliyep, Malang selatan. Namun tempatnya yang tersembunyi sehingga jarang orang yang tahu. Ini hanya sedikit saja dari ribuan keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia.

Gambar ini saya ambil ketika sedang dalam perjalanan menuju pantai ngliyep untuk menyaksikan acara "larungan" atau "labuh", yaitu acara ritual masyarakat Malang selatan untuk memberikan persembahan kepada penguasa gaib pantai selatan, kanjeng ratu kidul atau nyai roro kidul.


Ketika anda mendekati lokasi pantai ngliyep maka anda akan disuguhi pemandangan perbukitan yang indah dan asri. Namun perbukitan ini tidak ditumbuhi hutan lindung, melainkan ditanami palawija oleh masyarakat setempat. Dan itu lebih baik karena bisa memberikan manfaat penghasilan bagi warga.

Apapun tanaman yang tumbuh di pegunungan mungil ini tidak akan menghilangkan keindahan yang ada. Karena mereka hanyalah petani yang tidak mungkin merusak alam, bahkan membuat keindahan alam. Di sini anda bisa melihat laut selatan pulau jawa yang terbentang luas dan mulai tampak seperti gambar di bawah ini.


Tentang nama-nama gunung ini saya tidak tahu, yang jelas gunung kecil seperti ini terdapat banyak sekali disini. Jika anda sedang dalam perjalanan untuk berwisata ke pantai ngliyep di Malang selatan, anda jangan melewatkan waktu untuk berhenti sejenak memotret berbagai macam keindahan yang ada disini.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda