Hutan Rajekwesi di Gunung Kendeng surga bagi Monyet

Iklan 300x250
Hutan rajekwesi ini adalah hutan hujan tropis yang berada di celah antara dua tebing curam di wilayah lereng utara gunung kidul (gunung kendeng) di Malang bagian selatan. Dinamakan rajekwesi karena disamping tebing terdapat jalan yang dipagari besi (rajekwesi) sejauh sekitar 10 meter saja. Hutan ini dihuni oleh ratusan bahkan mungkin ribuan ekor kera yang setiap saat memenuhi jalan-jalan di sekitar rajekwesi. Pemandangan hutan di potret dari atas jalan yang berada di tebing bagian utara seperti di bawah ini.


Hutan rajekwesi ini berada di wilayah kecamatan kalipare kabupaten malang, jawa timur. Hutan ini menjadi habitat paling aman bagi spesies kera dan satwa liar lainnya karena sulit dijamah oleh manusia mengingat medannya yang ekstrim, yaitu berupa jurang yang curam ditutupi oleh pepohonan dan semak belukar. Bahkan para pemburu liar tidak berani memasuki wilayah ini.


Beberapa warga sekitar mengatakan bahwa kera-kera yang terkadang berkeliaran di sekitar jalan raya pernah merampok pedagang makanan yang berjalan kaki sendirian. Monyet-monyet tersebut biasanya muncul beberapa saat di jalan raya pada saat pagi dan sore hari.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda