Mampukah Anda Bekerja di Luar Negeri?

Iklan 300x250
.Sebagian orang ingin kerja di luar negeri dengan harapan mendapatkan gaji besar. Dan itu suatu tekad yang bagus. Tapi pertanyaannya adalah, mampukah anda bekerja di luar negeri? Pertanyaan ini setidakny harus bisa anda jawab sebelum anda memutuskan untuk bekerja di luar negeri.

Berikut ini hal-hal yang akan anda hadapi di luar negeri.

1. Anda tidak bisa pulang sewaktu-waktu, tetapi harus menunggu proses yang memerlukan waktu beberapa minggu/bulan untuk mengambil paspor anda yang dibawa oleh majikan (perusahaan). Jika anda ingin pulang, setidaknya anda harus telah bekerja selama 2 tahun untuk cuti pertama kali. Apakah anda siap menghadapi hal seperti ini?

2. Di lluar negeri tidak sebebas di Indonesia. Semua peraturan serba ketat. Anda keluar rumah harus selalu membawa Civil ID (semacam KTP). Jika tidak, anda akan ditangkap polisi jika sedang ada razia KTP pekerja asing. Maukah anda dipaksa disiplin seperti itu?

3. Tidak ada tempat berlindung paling aman dari berbagai kasus yang menimpa anda, kecuali hanya di Kedubes RI. Ya, hanya kedubes RI tempat paling aman bagi TKI/TKW. Jangan meminta perlindungan kevselain Kedubes RI jika anda sedang dalam masalah.

4. Anda harus bisa berhemat dan harus pandai menahan hawa nafsu. Jika tidak, maka anda akan pulang tanpa bawa uang. Jangan meremehkan hal yang satu ini. Gaji sebulan bisa habis dalam sehari jika anda tidak berhati-hati dalam mengatur diri anda sendiri ketika bekerja di luar negeri.


Jika anda bisa menerapkan 4 hal di atas, maka niscaya anda sukses bekerja di luar negeri. Itu berarti anda mampu bekerja di luar negeri.

Ini saja yang bisa saya sampaikan kepada sobat-sobat pembaca, semoga bermanfaat.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda