Watak manusia bisa diketahui sejak bayi

Iklan 300x250
Secara biologi sifat-sifat orang tua akan menurun kepada anaknya baik secara fisik maupun psikis karena terbawa oleh kromosom dari kedua orang tua. Oleh karena itu sejak lahir ciri-ciri anak tidak beda dengan kedua orang tuanya. Jika orang tuanya berasal dari dua suku bangsa yang berbeda maka anaknya akan menampilkan ciri-ciri keduanya.

Dalam hal watak, bayi sudah bisa menampilkan watak orang tuanya. Jika orang tuanya tidak sabaran maka bayi juga tidak sabaran ketika sedang meminta sesuatu, misalnya jika sedang minta menetek. Jika orang tua menyadari wataknya sendiri, maka mereka hanya akan tersenyum saja ketika melihat perilaku anak meskipun anaknya nakal sekalipun.


Karena sang anak merupakan jelmaan atas dirinya. Oleh karena itu secara psikologis, anak tidak bisa membohongi orang tua walaupun si anak lebih pintar dan lebih cerdas dari orang tuanya ketika telah dewasa. Terkadang si anak tidak menyadari bahwa orang tuanya sulit untuk dibohongi, karena orang tuanya biasanya hanya diam saja ketika dibohongi si anak, namun dalam hati orang tuanya tersenyum geli.

Namun jika si anak ini telah menikah dan mempunyai anak, maka dia akan sadar bahwa ternyata orang tua benar-benar memahami watak maupun kepribadian serta sifat-sifat si anak. Karena anak merupakan jelmaan dari orang tua yang telah menurunkan kromosom kepada anak berisi sifat-sifat keturunan yang ada dalam jiwa raga si anak.

Oleh karena itu janganlah sekali-kali membohongi kedua orang tua kita agar mereka tidak tersenyum geli, karena mereka benar-benar memahami sifat-sifat kita seperti memahami dirinya sendiri. Dan mereka lebih mengerti banyak tentang sifat-sifat kita karena mereka telah memantau kita sejak bayi, sedangkan kita tidak pernah tahu bayi mereka.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda