Ternyata ada hujan debu selain hujan air

Iklan 300x250
Orang-orang Indonesia tidak semuanya tahu bahwa hujan bukanlah air saja, namun juga ada hujan debu. Hujan debu terjadi di negara-negara arab di timur tengah. Hujan debu ini juga ada musimnya seperti layaknya hujan air.

Biasanya hujan debu terjadi pada masa peralihan antara musim panas ke musim dingin atau sebaliknya. Hujan debu diawali dengan hembusan angin yang kencang, lalu debu halus beterbangan ke angkasa sehingga langit menjadi gelap seperti petang hari walaupun waktu menunjukkan jam 12 siang. Jika hujan debu yang deras, gelapnya hampir seperti malam hari.

Sekali terjadi hujan debu ini bisa berlangsung selama berhari-hari dan akan hilang jika ada gerimis datang. Tahukah anda? Di timur tengah tidak pernah ada hujan air seperti layaknya di Indonesia, melainkan hanya rintik-rinti gerimis saja. Namun disana juga ada awan atau mendung yang gelap disertai petir menyambar-nyambar, namun hujan tidak pernah turun melainkan hanya gerimis sebentar saja.

Jika ada hujan air yang deras, maka semua gedung bertingkat akan miring dan roboh karena mereka berdiri di atas pasir yang mudah terkikis oleh air hujan. Sehingga Tuhan merancang tidak ada hujan air di timur tengah, melainkan hujan debu. Musim hujan debu berlangsung selama beberapa bulan ketika masa peralihan dari musim panas ke musim dingin atau sebaliknya.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda