Rasa berani dan percaya diri meningkatkan kecerdasan otak

Iklan 300x250
Seseorang bisa kurang percaya diri oleh beberapa penyebab. Misalnya kekurang mampuan yang dimiliki, cacat fisik yang dimiliki, kekurangan dalam ekonomi, dan sebagainya. Rasa kurang percaya diri jika dibiarkan berlarut-larut akan menurunkan kecerdasan berpikir, bahkan bisa membuat seseorang menjadi bodoh. Selain itu akan merasa minder jika berada di depan umum maupun berada di depan seseorang yang disegani.

Dalam latihan-latihan outbond yang biasa diselenggarakan perusahaan-perusahaan untuk mencerdaskan karyawannya, pertama-tama yang dilakukan adalah cara untuk membangkitkan rasa percaya diri. Sebuah team beranggotakan para peserta outbond biasanya disuruh menyelesaikan sebuah tantangan.

Jika berhasil menyelesaikan tantangan tersebut, maka satu persatu mereka disuruh meneriakkan suara yang keras. Aku bisa! Aku Pintar! Aku cerdas! Hal ini bertujuan untuk membangkitkan rasa berani dan percaya diri dalam menghadapi segala rintangan.

Seseorang yang tadinya minder akan menjadi berani dan percaya diri, yang tadinya tidak bisa akan menjadi bisa, yang tadinya malas akan menjadi rajin, yang tadinya pemalu akan berjiwa satria, dan banyak lagi dampak positif yang berujung timbulnya kecerdasan otak, munculnya spirit, hilangnya sifat menyerah serta lenyapnya rasa putus asa.

Dalam hidup manusia, rasa berani dan percaya diri sangat penting bagi kelangsungan hidup dan menjadi nomor satu untuk menggapai suatu tujuan. Tanpa adanya rasa berani dan percaya diri, maka kecerdasan yang selama ini dimiliki seseorang bisa hilang seketika disaat-saat tertentu dimana sedang dibutuhkan.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda