Peranan guru sangat penting bagi nasib bangsa

Iklan 300x250
Guru sekolah merupakan penentu nasib bangsa. Seseorang menjadi pintar atau tetap bodoh tidak lepas dari peran guru. Para pejabat negara dan tokoh-tokoh penting pernah menimba ilmu dari guru. Guru adalah pendidik kedua setelah orang tua yang melahirkan dan membesarkan di rumah. Jika di sekolah, guru adalah orang tua murid.

Kualitas guru sangat menentukan kualitas murid, dan tentunya berpengaruh pada kualitas bangsa nantinya. Secara fungsional, guru merupakan pemberi ilmu, pemberi contoh, pemberi arahan dan penentu nasib murid. Jika seorang guru tepat dalam mengajarkan ilmunya kepada setiap murid dengan menyadari kelemahan masing-nasing murid, niscaya tidak akan ada murid bodoh.

Sejak dari jaman dulu hingga sekarang guru tetap diperlukan dan sangat diperlukan. Mereka adalah barisan pendidik yang bertugas memperbaiki nasib bangsa. Presiden adalah orang penting dan nomor satu dalam suatu bangsa. Namun guru lebih penting peranannya disaat mendidiik akhlak murid jika kelak menjadi presiden nantinya.

Semua orang berawal dari bodoh dan menjadi pintar karena guru. Semakin pintar seorang guru maka akan semakin pintar pula murid-muridnya. Dan begitu juga sebaliknya.

Guru mendapat gelar pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka adalah para pejuang bangsa. Mereka adalah orang-oarng yang dipercaya oleh para orang tua di seluruh muka bumi untuk mendidik anaknya. Semua orang pasti percaya kepada guru. Semua manusia pasti menghargai seorang guru.

Tidaklah rugi sebuah negara mensejahterakan nasib guru, karena sama dengan mensejahterakan nasib pendidik anak bangsa. Sebagai balasan atas jasa besar mereka yang telah mendidik segenap penghuni negara.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda