Menyimak penjelasan guru adalah kunci pintar di sekolah

Iklan 300x250
Beberapa pelajaran sekolah terasa sulit. Yang paling umum adalah matematika, fisika dan kimia. Ketiga mata pelajaran tersebut pasti melibatkan cara menghitung dan memahami rumus-rumus yang memporsir kinerja otak.

Namun jika kita tahu caranya, sebenarnya semua pelajaran tidak ada yang sulit. Kuncinya adalah kita harus mendengarkan dengan seksama ucapan guru ketika mereka sedang menerangkan pelajaran tersebut. Jika anda mengabaikan hal satu ini maka anda akan merasakan kesulitan untuk menguasai pelajaran tersebut. Sekali tidak bisa maka anda akan seterusnya tidak bisa, karena anda tidak menguasai rumusnya.

Namun jika anda menyimak dan meresapi apa yang diutarakan guru ketika menerangkan pelajaran, maka anda tidak kenal kata sulit. Walaupun anda dirumah tidak belajar tapi anda akan tetap pintar, karena anda sudah menyerap ilmunya ketika bapak/ibu guru sedang menerangkan pelajaran di kelas.

Yang dicari semua murid di sekolah adalah ilmu yang disampaikan oleh guru. Sedangkan yang lainnya adalah ilmu tambahan. Jika anda ingin pintar di sekolah kuncinya adalah dengarkanlah dengan seksama ketika bapak/ibu guru sedang menerangkan. Resapilah maksud dari penjelasan mereka agar anda paham dan mengerti dengan apa yang mereka sampaikan.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait