Mencari jodoh tidak mudah dan tidak sulit

Iklan 300x250
Secara rohani jodoh kita sudah disediakan oleh Sang maha kuasa, namun kita diharuskan menjemputnya. Oleh karena itu dalam pengucapan lebih sering dikatakan cara menemukan jodoh, bukannya cara mencari jodoh. Tetapi dalam penerapan boleh dikatakan sama, mencari jodoh sama dengan upaya untuk menemukan jodoh.

Manusia mulai memikirkan jodoh biasanya sejak memasuki masa dewasa, lepas dari masa remaja. Usia menjadi faktor utama seseorang untuk mulai memikirkan tentang pasangan hidup. Biasanya pada saat-saat ini seseorang bisa panik, karena takut usianya semakin tua namun tidak segera menemukan jodoh, sehingga takut terlambat mendapatkan jodoh.

Padahal jodoh kita sudah ditetapkan saat dan waktunya, namun rasa khawatir seperti itu tetap ada dan itu wajar karena manusia tidak tahu nasib kita di hari esok.

Secara logika, jodoh kita tergantung dari usaha kita serta persyaratan untuk jodoh kita. Misalnya, jodoh kita harus tampan, cantik, kaya, dan sebagainya. Semakin banyak persyaratan yang kita buat maka akan semakin berat sendiri tugas kita, karena sama dengan memperbanyak persyaratan pada diri kita sendiri.

Jika kita ingin mendapat jodoh yang cantik maka kita sendiri harus ganteng, dan begitu sebaliknya. Jika kita ingin mendapat jodoh kaya maka kita sendiri juga harus kaya. Dan begitu seterusnya. Persyaratan yang kita buat untuk calon jodoh kita sama dengan persyaratan untuk diri kita sendiri. Kita janganlah mengharap suatu keberuntungan saja, karena semua itu ada imbal baliknya.

Jika kita kaya, kita bisa mendapat jodoh cantik, dan juga sebaliknya. Dan jika kita pintar, maka kita bisa mendapat jodoh yang mapan. Semuanya ada sebab akibatnya.

Jika anda ingin segera mendapatkan jodoh, janganlah mempersulit diri sendiri. Semua manusia tidak ada yang sempurna. Jodoh kita akan menjadi sempurna jika telah menjadi suami istri kelak.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda