Ketajaman mata batin manusia

Iklan 300x250
Alam gaib adalah alam rahasia yang tidak bisa dilihat oleh panca indera, kecuali hanya bisa dilihat dengan mata batin. Letaknya berada diluar jagat raya ini. Alam gaib terdiri dari ribuan bahkan milyaran tingkatan, dan tidak ada satupun manusia yang bisa menjelajahinya satu persatu kecuali jika Sang pencipta menghendaki.

Penyebab mata batin seseorang menjadi peka terjadi karena dua sebab;

1. Pertama adalah karena memang telah digariskan oleh sang pencipta. Dalam islam disebut laduni wahbiy (ilmu yang didapat tanpa belajar), misalnya para nabi dan para wali.

2. Kedua karena orang tersebut mau belajar. Dalam islam disebut laduni kasbiy (ilmu yang didapat karena belajar), misalnya paranormal dan orang-orang ahli supranatural lainnya.

Orang-orang yang memiliki ketajaman mata batin bisa melihat hal-hal yang diluar nalar. Misalnya alam jin, alam malaikat, alam kubur, dan sebagainya.

Dikalangan manusia biasa seperti kita ini, kemampuan seseorang menembus alam gaib tergantung dari tingkat kepekaan mata batinnya masing-masing. Semakin tajam mata batin seseorang maka akan semakin tinggi tingkatan alam gaib yang bisa ditembus.

Cara belajar melatih ketajaman mata batin ada dua cara;

1. Pertama adalah meditasi (bersemedi) dengan menyatukan pikiran dan hati.

2. Kedua adalah membiasakan diri berdzikir dalam hati.

Secara logika kedua cara ini melatih diri untuk melibatkan batin dalam kehidupan sehari-hari, akhirnya batin menjadi peka sehingga bisa melihat hal-hal yang tidak bisa diketahui oleh panca indera.

Mata batin manusia mampu menembus alam gaib mulai dari dimensi terendah hingga dimensi tertinggi, misalnya alam malaikat. Dalam ajaran islam manusia ditunjuk oleh Sang pencipta sebagai khalifah, artinya pemimpin di muka bumi. Karenanya semua nabi berasal dari manusia, tidak ada satupun nabi yang berasal dari makhluk halus.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda