Ide adalah bibit awal dari kesuksesan

Iklan 300x250
Ada seorang anak yang sukses di masa sekolah dengan memiliki rangking dan prestasi memuaskan serta memiliki gelar sarjana berkelas, namun terkadang mereka tidak sukses atau kurang sukses di masa depannya. Sebaliknya ada seorang anak yang memiliki prestasi terbelakang di masa sekolahnya tetapi berhasil meraih sukses di mana depan. hal ini sering terjadi dalam kehidupan. Tapi secara logika bodoh adalah jauh dari sukses.

Penyebab seseorang sulit sukses adalah kurangnya ide. Berdasarkan jejak orang-orang sukses terkenal di dunia mereka bisa sukses karena didukung oleh kekayaan ide yang mereka miliki. Misalnya para penemu-penemu, salah satunya adalah Thomas Alva Edison.

Edison adalah murid paling bodoh di sekolah sampai dia dikeluarkan oleh pihak sekolah karena si anak diannggap tidak mampu dan tidak bisa dipaksakan. Namun ibunya membantah bahwa anaknya bodoh. Sang ibu yakin bahwa anaknya punya kelebihan, walaupun bodoh tapi kaya ide. Akhirnya sang ibu dengan cinta kasihnya mendidik sendiri Edison kecil di rumah.

Hasilnya, ternyata Edison adalah salah satu orang terhebat di dunia. Dialah sang penemu bola lampu yang sekarang digunakan untuk menerangi seluruh muka bumi.

Belum lagi para pengusaha sukses di dunia. Salah satunya adalah Bill Gates. Dia tidak pintar, namun kaya ide. Idenya mampu menempatkan dirinya sebagai orang terkaya di dunia yang pernah ada. Dialah sang penemu microsoft windows yang sekarang digunakan oleh seluruh manusia di planet bumi.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda