Gaji tinggi bukan jaminan kerasan di tempat kerja

Iklan 300x250
Pernahkah anda tidak betah di tempat kerja? Atau anda tidak kerasan bekerja di suatu perusahaan? Biasanya yang menyebabkan kita kerasan atau tidak kerasan ketika bekerja di sebuah perusahaan adalah lingkungan kerja. Yaitu pergaulan kita dengan rekan sekerja. Bisa dengan teman maupun atasan.

Oleh karena itu hubungan baik antar rekan sekerja adalah hal penting dan nomor satu. Walaupun gaji kita tinggi namun hubungan kita dengan sesama teman satu perusahaan tidak baik, maka kita ibarat tinggal dirumah yang berhawa panas. Siapa yang betah berlama-lama tinggal di tempat seperti itu? Biasanya jalan terakhir adalah keluar dari perusahaan.

Mencari pekerjaan tidak mudah, namun setelah mendapat pekerjaan kita tinggal begitu saja. Itu namanya konyol. Maka dari itu hubungan baik dengan sesama teman sekerja harus dijaga agar jangan bertambah parah. Setiap perselisihan pasti ada solusinya, tidak hanya disikapi dengan emosi lantas mengundurkan diri. Karena yang rugi kita sendiri.

Intinya, jika kita bisa mengakui kekurangan kita dan bisa memaklumi kekurangan teman, maka perselisihan dengan sesama teman tidak akan terjadi. Biasanya setiap perselisihan yang terjadi adalah karena adanya sifat egois pada diri kita.

Walaupun gaji kita tidak terlalu tinggi namun hubungan kita dengan sesama teman dalam keadaan baik, maka suasana kerja akan terasa menyenangkan. Ini yang membuat kita kerasan. Berangkat dari rumah senang, di perjalanan senang, di kantor senang, maka bekerja tidak terasa capek.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda