Arti Mimpi Menurut Islam

Iklan 300x250
Mimpi secara umum adalah bunga tidur. Kalau tidak tidur tidak akan bermimpi. Namun menurut ajaran islam mimpi punya makna lain selain bunga tidur. Yaitu dibagi tiga bagian;

1. Bunga Tidur
Mimpi yang terjadi karena sebelumnya telah diangan-angan. Misalnya anda besok berencana ingin pergi berekrasi bersama teman-teman. Anda sudah mempersiapkan semua perbekalan yang akan dibawa. Tapi ternyata batal karena besoknya terjadi hujan lebat sehingga ditunda sampai minggu depan. Akhirnya anda bermimpi rekreasi sendiri. Ini disebut bunga tidur.

2. Pekerjaan Setan
Mimpi yang terjadi akibat perbuatan makhluk halus, makhluk gaib, jin, lelembut, hantu, gondoruwo dan sebagainya. Misalnya anda sebelum tidur tidak membaca doa dulu. Padahal pada saat itu anda tidur di hotel yang dekat kuburan angker. Maka anda bisa bermimpi buruk atau menyeramkan. Ini disebut mimpi akibat pekerjaan setan.

3. Wahyu atau Petunjuk
Mimpi yang terjadi karena anda mendapat hidayah. Misalnya anda sering berdoa memohon kepada Allah agar segera mendapatkan pekerjaan. Kemudian malamnya ketika tidur anda bermimpi bertemu seseorang yang menyuruh anda melamar kerja ke sebuah perusahaan. Dan besoknya anda langsung melamar kerja ke perusahaan yang dimaksud seseorang di dalam mimpi tersebut. Hasilnya ternyata anda diterima bekerja di perusahaan itu. Ini disebut mimpi petunjuk atau wahyu.
Iklan 336x280
______________________________________________________________________

Bacaan Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Anda